23
Sep

Jenis Pembelajaran Homeschooling HATI :

1. Pembelajaran Private
Peserta didik akan belajar sendiri dirumah dengan orangtua sebagai pendamping belajarnya. Jika orangtua tidak sanggup dapat mencari guru/tutor yang dibutuhkan. Jadwal belajar diatur berdasarkan kesepakatan antara peserta didik, orangtuanya dan tutor.
2. Pembelajaran Komunitas
Peserta didik akan bergabung bersama peserta didik yang lain dalam satu komunitas dan berinteraksi dengan teman-teman dan lingkungannya. Jadwal dan tempat pembelajaran ditentukan oleh komunitas.
3. Pembelajaran Distance Learning
Dikhususkan bagi peserta didik dari luarkota Surabaya yang ingin mengikuti pembelajaran di Homeschooling HATI.
Keunggulan Pembelajaran di Homeschooling HATI
A. Kegiatan Pembelajaran Akademik
Kegiatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran akademik pada peserta didik di kelas atau di rumah dengan tutor meliputi : Ice Breaking berupa games, cerita inspirasi dari berbagai orang/tokoh yang berhubungan dengan materi pembelajaran, interaksi langsung dengan lingkungan, pembelajaran sesuai materi Homeschooling HATI.

B. Kegiatan Penunjang Akademik
Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bekal pembelajaran life skill dan kemandirian kepada peserta didik berupa :
1. Pengembangan Karakter Mulia : melalui pengajaran Budi pekerti dan pengamalan Agama, Bakti social, kunjungan ke tempat ibadah dan ke panti (Asuhan, jompo).
2. Pengembangan Pribadi: Kegiatan pembelajaran non akademik untuk mengembangkan potensi diri dan bakat yang dikemas dalam: Apresiasi seni dan sastra, diskusi kelompok, public speaking, pentas seni, computer, bahasa asing, kerajinan tangan, music, tari, berkebun dan beternak.
3. Enterpreuner day : untuk menumbuhkan kreativitas dan kewirausahaan berupa kegiatan wirausaha dimana setiap siswa terlibat dari mulai perencanaan, promosi hingga penjualan produk mereka.
4. Outing : peserta didik melakukan pembelajaran di luar kelas, baik berupa kunjungan edukasi ke tempat terbuka atau tertutup, outbound untuk pembentukan sikap kepemimpinan peserta didik (kepercayaan diri, kerjasama tim, manajemen tim dan lain-lain)
5. SKN (Sekolah Kerja Nyata) : peserta didik akan melakukan praktek kerja di bidang yang dia minati, program ini hanya dilakukan oleh peserta didik tingkat SMA.

C. Kegiatan Parenting
Kegiatan parenting meliputi : Pertemuan orangtua setiap 3 bulan sekali bersamaan dengan penerimaan Laporan Hasil Pembelajaran Peserta Didik, Seminar Parenting, Konsultasi dengan bagian konseling atau managemen serta Parent’s Day : orangtua peserta didik akan ikut mempraktekkan cara mengajar putra-putrinya

1 0 0 0 0
Copyright © 2014 Homeschooling HATI. All Rights Reserved.
Designed by Edward Fernando